Home » Tips Detox » Terapi Detox Rendam Kaki
Advertisement

Mungkin sebagian dari masyarakat masih belum mengetahui apa itu metode detoksifikasi terapi detox rendam kaki? Yang juga disebut dengan terapi ion tanpa obat-obatan generik. Nah terapi rendam kaki atau terapi ion adalah sebuah metode terapi detoksifikasi dengan mengubah arus listrik menjadi frekuensi ion-ion positif dan negatif yang masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kaki untuk mengeluarkan berbagai toksin yang mengendap di dalam tubuh akibat gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini adalah ulasan seputar terapi detox rendam kaki. Yuk simak ulasannya!

Terapi Detox Rendam Kaki

terapi detox rendam kaki
Ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa perubahan warna air didasarkan racun yang dikeluarkan dari dalam tubuh :

  • Kuning kehitaman : Toksin yang dikeluarkan dari saluran ginjal
  • Kuning kemerahan : Asam urat
  • Kuning berminyak : Kolestrol
  • Coklat abu-abu : Empedu
  • Hijau tua : Pundi Empedu
  • Busa putih : Kelenjar Limpa
  • Busa gelembung : Asam Lambung
  • Partikel putih keju : Ortroprosis Tulang
  • Bercak hitam : Logam Berat
  • Bercak merah : Partikel darah merah

Anda pun dapat melihat perubahan warna air jika direndam kaki dan tidak direndam kaki. Jika direndam kaki warna air akan keruh sesuai dengan racun yang mengendap di dalam tubuh dan jika tidak direndam kaki maka warna air tetap jernih dan sedikit kekuningan akibat korosi air garam dan elemen.

Selain itu ada banyak manfaat yang didapat dari metode terapi rendam kaki pun sangat beragam, seperti :

  1. Menghilangkan jerawat
  2. Menghaluskan kulit
  3. Memperbaiki fungsi ginjal dan hati
  4. Melancarkan sirkulasi darah
  5. Membuang lemak berlebih
  6. Mengurangi radang sendi rematik, nyeri otot, pegal-pegal
  7. Menormalkan asam urat
  8. Kolestrol diabetes/migran vertigo
  9. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat
  10. Mengatasi masalah kewanitaan

Namun ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan alat terapi ion rendam kaki :

  1. Bagi yang memiliki penyakit jantung tidak diperkenankan menggunakan alat terapi ion elektrik rendam kaki.
  2. Tidak menggunakan alat pemacu jantung ketika sedang menggunakan alat terapi ion elektrik rendam kaki.
  3. Tidak menggunakan aksesori dan perhiasan berbahan logam ketika menggunakan alat terapi ion elektrik rendam kaki, dikarenakan dapat menggangu konsentrasi ion dalam mendetoksifikasi racun dalam tubuh
  1. Penggunaan alat terapi ion elektrik rendam kaki harus sesudah makan dan ketika penggunaannya pasien diwajibkan meminum air putih untuk membantu ion positif dan negatif mengencerkan racun/toksin yang mengendap di dalam tubuh.
  2. Waktu yang ideal dalam setiap kali menggunakan alat terapi ion elektrik rendam kaki ialah 20-30 menit, selama 12 hari berturut-turut dan untuk selanjutnya dapat dilakukan dalam waktu 2-3 kali seminggu.

Lantas apakah metode terapi rendam kaki di air ini benar-benar efektif dan sudah terbukti kebenarannya?

Nah berdasarkan penelitian alat itu hanya elektrolisa air dan warna, yang keluar bukan racun. Sangat penting untuk memahami bahwa air akan berubah warna meskipun jika alat dioperasikan tanpa kaki berada di dalam air. Dasar perubahan warna adalah  hasil reaksi dari seluruh variable/perubah dalam air dan elektroda. Perubahan warna akan berbeda dalam kaitannya dengan partikel dan komponen kimia air. Kation dalam tubuh kita akan tampak sama karena racun mendominasi di daerah tertentu. Tambahkan sedikit garam dalam air dan rendam kaki ke dalamnya. Kombinasi air, metal dan garam akan memproduksi perubahan warna ringan, sebagaimana objek di  dalam air bahkan tanpa mencelupkan kaki ke dalamnya.

Air tidak membantu terjadinya substansi, bahkan jika sebaliknya dilakukan dengan memasukkan kaki ke dalam air, hal ini akibat perbedaan kualitas air dan garam. Alat akan menetralisir kation di dalam air sebagaimana juga proses penetralan kation dalam tubuh.. Flek hitam dapat diakibatkan oleh logam berat di air rendaman sebagaimana penurunan logam pada elektroda.

Nah, kalau memang alat ini ampuh, itu penemuan luar biasa dan patut mendapat penghargaan Nobel. Di Jakarta klinik terapi ion memang tetap laris manis. Namun di berbagai kota di Jatim tak ada lagi klinik semacam itu yang masih beroperasi. Maklum Dinas Kesehatan setempat secara tegas telah melarang klinik detoks. Alasannya terapi ion masih diragukan manfaatnya dan alat seperti ini tidak teregistrasi di Depkes.

Demikianlah ulasan seputar terapi rendam kaki yang masih diragukan manfaatnya. Semoga anda bijaksana dalam menghadapi hal ini ya!

Pencarian terbaru : terapi rendam kaki, terapi detox, PENGOBATAN DETOX, detox kaki, rendaman kaki detox, terapi detok, terapi detoks, terapi ion detox rendam kaki, detox dengan merendam kaki, manfat terapi detok
HTML tutorial

Related Post Terapi Detox Rendam Kaki

Cara detox jeruk nipis yang kaya manfaat

Detox Apel Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Proses Detox Wajah Untuk Kulit Bersih dan Sehat

8 Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

Tanda-Tanda Penyebab Gejala Kanker Serviks Pada Wanita