Home » Tips Detox » Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuang Racun atau Toksin dari dalam Tubuh
Filed: Tips Detox
Advertisement

Minyak zaitun sejak dulu memang dikenal memiliki kaya manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan tidak heran jika banyak produk kesehatandan kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya. Menurut laman wikipedia.org, minyak zaitun (minyak olive) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Tidak hanya itu, pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun lho! Wow, mengagumkan sekali ya. Apalagi Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuang Racun atau Toksin dari dalam Tubuh juga sudah dipercaya oleh masyarakat. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuang Racun atau Toksin dari dalam Tubuh

  • Minyak zaitun dapat menyehatkan usus

Senyawa yang bernama Oleuropein Aglycone dalam minyak zaitun dapat berperan dalam menjaga suplai darah ke bagian usus. Senyawa tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya aliran darah dalam sel. Karena manfaatnya inilah, minyak zaitun bisa dijadikan sebagai detox alami untuk membuang toksin dari dalam usus serta tubuh.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuang Racun atau Toksin dari dalam Tubuh

  • Minyak zaitun dapat mencegah kanker

Tidak hanya berfungsi mendetox usus, minyak zaitun juga memiliki manfaat yang super ajaib yakni untuk mencegah kanker. Dari penelitian ditemukan bahwa adanya pengaruh bagi orang yang mengkonsumsi minyak zaitun untuk ini, menurunkan risiko terhadap terjadinya kanker kolorektal. Selain itu, untuk wanita yang menyukai penggunaan minyak zaitun ini, diduga dapat memberikan perurunan terhadap risiko terjadinya kanker payudara.

  • Manfaat Anti inflamasi

Di dalam minyak zaitun dipenuhi oleh antikosidan jenis polifenol, yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Senyawa polifenol inilah yang mengandung sifat anti inflamasi. Para ilmuwan telah banyak melakukan penelitian pada efek polifenol ini, yang termasuk baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan. Pada penelitian lain menunjukkan bahwa minyak zaitun ini  berpotensi terhadap peningkatan fungsi otak (kognitif) dan memori.

  • Minyak zaitun untuk mengatasi kerusakan rambut

Nah manfaat yang satu ini dalam bidang kecantikan dan perawatan rambut. Yakni manfaat minyak zaitun untuk mengatasi kerusakan rambut. Pertama siapkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Kemudian simpan pada botol tertutup sedikitnya 24 jam. Usapkan rambut dengan menggunakan air panas, lalu oleskan ke kulit kepala dan pijat beberapa menit.

  • Minyak zaitun untuk mencegah stroke

Pada penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa, orang-orang yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih rendah akan resiko penyakit stroke di kemudian hari, daripada yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Meskipun penilitian ini masih bersifat observasional, tapi akan dilakukan pengembangan penilitian langsung kepada objek yang mengkonsumsi ataupun tidak.

  • Minyak zaitun untuk aromaterapi

Selain manfaat di atas, minyak zaitun banyak juga banyak digunakan sebagai minyak aromaterapi karena baunya yang khas dan wangi. Juga digunakan sebagai minyak urut/pijat dan campuran masker pada berbagai produk kecantikan. Namun waspadai juga penggunaan minyak zaitun terhadap efek sampingnya.

  • Minyak Zaitun untuk mengobati jerawat membandel

Manfaat minyak zaitun ini bekerja untuk perawatan kulit wajah, yaitu untuk mengobati jerawat membandel. Cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

  • Minyak zaitun untuk menjaga kelembaban kulit

Orang Indonesia pada umumnya sering mengalami masalah kulit kering, sehingga dibutuhkan makanan kulit alami untuk memberikan kelembapan ekstra. Kandungan manfaat vitamin E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami. Caranya :

  • Bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitun
  • Oleskan sebelum tidur pada kulit wajah, namun Hati-hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada daerah sensitif seperti daerah sekitar mata.

Nah demikianlah manfaat manfaat minyak zaitun, baik untuk mendetoks tubuh, memberikan perawatan untuk kulit dan wajah, serta manfaatnya untuk mencegah berbagai risiko penyakit berbahaya. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?

Pencarian terbaru : minyak zaitun untuk usus, detox dengan minyak zaitun, khasiat minyak zaitun untuk usus, apakaj sabun zaitun mengeluarkan detox, zaitun untuk detox, minyak zaitun obat racun, zaitun untuk membersihkan usus, buang toksin dengan minyak zaitun, bersihkan usus dg minyk zaitun, apakah minyak zaitun bisa menghilangkan merkuri
HTML tutorial

Related Post Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuang Racun atau Toksin dari dalam Tubuh

Cara diet detox lemon yang benar bisa di lakukan setiap hari

Cara detox jeruk nipis yang kaya manfaat

Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah

Sumber Penyebab Timbulnya Toksin atau Racun dalam Tubuh

5 Tips Cara Detoksifikasi Kulit Untuk Kesehatan