Home » Produk Synergy » Ciri Ciri Asam Urat dan Obatnya
Advertisement

Ciri-Ciri Asam Urat dan ObatnyaAsam urat kini rentan menimpa siapa saja, tidak hanya orang dewasa yang sudah berusia di atas 40 tahun. Hal ini dikarenakan pola hidup masyarakat yang sudah semakin modern dan menggemari cara hidup yang serba instan. Masyarakat kini lebih menggemari makanan cepat saji ketimbang makanan yang bersifat alami dan segar. Itulah penyebab rawannya penyakit pada tubuh manusia. Untuk mengobati asam urat sendiri diperlukan penanganan yang tepat. Terlebih dahulu anda perlu mengenali gejala yang ditimbulkan dari penyakit asam urat. Nah ini dia ciri ciri asam urat dan obatnya! Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Ciri Ciri Asam Urat dan Obatnya

Berikut adalah ciri ciri yang paling umum terjadi pada penyakit asam urat :

  • Nyeri pada sendi yang berulang
  • Umumnya bagian sendi tubuh yang diserang asam urat adalah lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan kaki atau tangan dan punggung.
  • Sendi yang nyeri membengkak dan kemerahan
  • Rasa sakit kambuh di waktu-waktu tertentu
  • Sering merasa kesemutan dan linu pada sendi
  • Nyeri yang muncul terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  • Terjadi pembengkakan di salah satu organ tubuh yang terasa sakit. pembengkakan pada sendi , kemerahan, rasa panas dan nyeri yang luar biasa.
  • Persendian sakit untuk bergerak
  • Terasa ngilu, linu, nyeri dan kesemutan di sendi

Penyakit asam urat juga memiliki 4 tahapan yang khas dalam penyerangannya :

  • Tahap Pertama : Hiperurikemia Asimtomatik

Kadar asam urat di tubuh Anda tinggi, tetapi tidak menimbulkan gejala. Sebagian besar orang dalam tahap ini menyadari kondisi mereka setelah melakukan tes darah yang mengukur jumlah asam urat yang terkandung dalam sistem peredaran darah. Pengobatan yang tepat dalam tahap ini adalah berupaya mengurangi kadar asam urat dalam tubuh, kadar normal asam urat untuk pria : 3-7 mg/dl, sedangkan untuk wanita berkisar antara 2,6-6 mg/dl.

  • Tahap Kedua : Serangan gout akut

Hiperurikemia berkelanjutan pada tahap pertama menyebabkan penumpukan kristal natrium urat di persendian. Tingkat keparahan rasa sakit bervariasi dari ringan sampai nyeri hebat sehingga sendi tidak bisa disentuh. Gejala sistemik seperti demam, menggigil, dan malaise, mungkin juga terjadi dan merupakan hasil dari beberapa mediator inflamasi yang bocor ke sirkulasi vena.

  • Tahap Ketiga : Interval kritis

Ini adalah tahap setelah kondisi gout yang bebas gejala. Pada kebanyakan orang, tahap ini berlangsung dari enam bulan sampai dua tahun setelah serangan pertama gout. Pada yang lainnya, kondisi tanpa gejala ini dapat berlangsung 5 – 10 tahun (Sekitar 66% pasien akan mengalami serangan kedua dalam satu tahun).

  • Tahap Keempat : Gout tingkat lanjut

Pada tahap akhir gout ini, gejala dan efeknya menetap. Sejumlah besar asam urat telah mengkristal menjadi deposit di tulang rawan serta tendon dan jaringan lunak, dan bahkan pada selaput antar tulang. Pasien sering mengalami berbagai gejala, seperti kekakuan sendi, keterbatasan gerakan sendi, nyeri sendi terus-menerus, luka dengan nanah putih di daerah yang terkena, nyeri sendi simultan pada berbagai bagian tubuh, dan fungsi ginjal memburuk. Pasien gout memiliki kecenderungan untuk mendapatkan batu ginjal lebih sering daripada yang lain.

Untuk mengatasi serangan penyakit asam urat, anda sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan makan makanan yang sehat dan olahraga yang rutin dan teratur. Nah berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan:

  1. Hindari makanan yang banyak mengandung banyak purin antara lain daging, telur, kaldu, kacang-kacangan, tauge, jeroan hewan, cumi, kepiting, udang, kerang.
  2. Kurangi mengkonsumsi sayur yang berwana hijau seperti kangkun, bayam, kembang kol, daun singkong, asparagus, dan buncis.
  3. Hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tuak, tape.
  4. Kurangi berat badan yang berlebihan agar terhindar resiko serangan asam urat
  5. Lakukan olahraga ringan setiap pagi hari dengan teratur
  6. Istirahat yang cukup

Demikianlah ulasan seputar ciri-ciri penyakit asam urat beserta tips-tips cara penanganannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda ya!

Pencarian terbaru : organ yg menimpa asam urat, bagian tubuh yg memungkinkan di serang oenyakit asam urat, Bagian apa saja yang diserang asam urat, asam urat biasanya menimpa pd bagian tubuh, bagian organ ysng d serang asam urat, anggota tubuh yang Di serang Asam ur, Bagian tubuh yg sering d serang asam urat, bgian yg di serang asam urat, ciri asam urat d lutut, ciri asam urat dan obatnya
HTML tutorial

Related Post Ciri Ciri Asam Urat dan Obatnya

Jual Proargi 9 Plus di Jakarta Barat Asli dan Resmi Synergy

Agen Resmi Jual Proargi 9 Plus di Tangerang

Obat Herbal asam urat yang manjur

Jual Proargi 9 Plus di Jakarta Timur Asli dan Resmi Synergy

Jual Maximum Protein Maxpro Asli dari Synergy