Home » Tips Detox » Cara Diet Detox Penderita Maag
Advertisement

Orang yang memiliki riwayat penyakit maag harus selalu menjaga pola makannya, baik dari jadwal makan maupun dari menu makannya. Sebab jika ada pantangan yang dilanggar maka penyakit maag nya pun akan kambuh dan itu akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada perut. Salah satu pantangan penderita maag adalah telat makan dan makan pedas. Karena itulah penderita maag sangat disarankan untuk makan sering dan membawa beberapa makanan untuk dijadikan camilan kapanpun ketika merasa lapar agar maagnyatidak kambuh. Namun mungkinkah penderita maag melakukan diet detox? Lalu bagaimana sih diet dan detox penderita maag? Yuk ungkap jawabannya di ulasan berikut ini!

Cara Diet Detox Penderita Maag

Diet untuk penderita maag hampir sama dengan diet bagi mereka yang tidak menderita penyakit maag. Namun, kebanyakan orang penderita sakit maag takut melakukan diet karena mereka takut penyakit maag mereka akan kambuh di tengah-tengah program diet yang dilakukan. Oleh karena itu, cara diet yang baik dan benar terutama diet bagi penderita maag wajib diperhatikan.Berikut adalah beberapa peraturan cara diet untuk penderita maag:

Detox Penderita Maag

  1. Menentukan target penurunan berat badan secara bertahap.

Jangan tergesa-gesa ingin segera menurunkan berat badan karena hal itu akan membuat kita menjadi tidak sabar dan sengaja untuk terlambat makan. Buatlah target secara bertahap sebagai contoh empat sampai Sembilan kilogram sebagai target pertama. Apabila sudah berhasil mencapai target awal barulah bisa lanjut ke target selanjutnya begitu seterusnya sampai mencapai berat badan ideal anda.

  1. Membuat jadwal serta pola makan teratur.

Bagi penderita maag jadwal pola makannya tiap tiga jam sekali. Namun tetap mengonsumsi makanan dengan jumlah atau porsi kecil-kecil di antara jam-jam makan. Hal ini untuk mencegah sakit maag kambuh karena perut yang dibiarkan kosong terlalu lama bisa menaikkan asam lambung.

  1. Tidak Makan Makanan yang bisa Memicu asam lambung.

Bagi penderita sakit maag sebaiknya hindari konsumsi makanan pemicu asam lambung seperti makanan pedas, keju, dan asam. Buah-buahan dan sayur mayur seperti buah nangka, durian, kedondong, kol, dan sawi sebaiknya juga dihindari. Jangan minum minuman yang memicu produksi asam lambung seperti, kopi, dan minuman beralkohol.

  1. Mengonsumsi obat maag

Bagi mereka penderita maag akut dapat mengonsumsi obat maag sebelum makan. Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan obat maag yang tepat dan aman untuk diminum saat melakukan diet. Sama halnya saat orang berbuka puasa, bagi mereka yang beresiko terkena maag atau memiliki sakit maag akut biasanya meminum obat maag cair sebelum berbuka puasa. Anda bisa mencontoh hal tersebut.

  1. Kurangi minuman bersoda dan kafein

Minuman bersoda maupun yang mengandung kafein dapat meningkatkan asam lambung pada penderita maag. Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita maag sebaiknya kurangi minuman yang bersoda maupun minuman berkafein.

  1. Makan Sedikit Tapi Sering

Pola makan diubah menjadi tiga jam sekali yang dilengkapi dengan memakan setengah porsi dari porsi makanan biasanya. Konsumsi dan ganti makanan ringan anda dengan buah-buahan segar dan air putih yang lebih aman untuk lambung. Hal itu akan lebih baik daripada kamu makan banyak tapi hanya 3 kali saja. Kamu juga bisa menyediakan camilan sehat seperti buah dan salad sayur untuk menghilankan rasa laparmu.

  1. Olahraga teratur dan perbanyak minum air putih

Olah raga teratur dan perbanyak minum air putih. Diet akan berhasil dan mencapai hasil maksimal dengan dilengkapi olah raga secara teratur. Tidak perlulah melakukan olah raga berat, olah raga bisa dilakukan dengan ringan seperti jalan-jalan maupun jogging di pagi hari. Setiap hari jangan lupa minum air putih minimal delapan gelas sehari karena air putih membantu kerja sistem pencernaan dan menetralkan racun.

Nah itu tadi tips tips diet untuk penderita maag yang efektif dalam menurunkan berat badan. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut penyakit maagmu kambuh walaupun sedang diet. Karena diet bukan berarti tidak makan, tapi makan dengan pola makan sehat dan menerapkan disiplin hidup sehat.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat ya!

Pencarian terbaru : detox lambung, cara mengecilkan perut penderita maag, detoxin sirup lambung, resep dan cara mengecilkan perut untuk yg sakit maag, cara cepat kurus bagi penderita maag, turunkan berat badan sembuhkan maag, bgaimna detox lemon u/ org magh, bahayakah detox yourbody pafa penderita maag, asam lambung karena detoks, apakah asam lambung tinggi boleh lakukan detox
HTML tutorial

Related Post Cara Diet Detox Penderita Maag

Kiat Sederhana Untuk Diet Jitu Menurunkan Berat Badan

Diet Ketat 7 Hari Turunkan 7 Kg Berat Badan

Diet Detox Golongan Darah B yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Manfaat Detoksifikasi Herbal dengan Habbatussauda

Diet Vegetarian 22 Hari Untuk Tubuh yang Sehat dan Bugar