Home » Tips Diet » Cara Detox Tubuh Sendiri
Advertisement

Jika anda merasa tubuh anda sering lemas, loyo, atau sulit sekali menurunkan berat badan. Hal itu boleh jadi karena tubuh anda sudah perlu didetoks. Detoksifikasi tubuh itu penting untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh akibat gaya hidup yang dijalani. Misalnya sering makan junk food, minum alkhohol, dan makanan serta minuman yang tidak sehat lainnya. Lantas Bagaimana Cara Detox Tubuh Sendiri dengan Mudah? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Detox Tubuh Sendiri

Nah di bawah ini adalah cara detoks alami dan efektif yang aman untuk dilakukan:

Cara Detox Tubuh Sendiri

  1. Minum Air putih hangat.

Banyak yang selama ini menganggap semele air putih. Padahal air putih ini banyak manfaatnya lho! Air putih merupakan salah satu cairan yang berkualitas dan bisa membersihkan sistem pencernaan. Air putih bekerja menghilangkan racun dan ampas makanan yang mungkin tersisa dan menumpuk dalam usus  melalui kulit, ginjal dan juga keringat  Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah  dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan. Minumlah sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong. Air hangat akan membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami. Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 10-12 gelas dalam sehari ya!

  1. Detoks Liver Dengan Jeruk

Lemon, jeruk nipis dan jeruk mengandung limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver. Liver yang bekerja seperti filter udara ini perlu sering-sering dibersihkan. Jika tidak akan tersumbat racun dan memperlemah tubuh seluruh badan akan lamban. Jadi bersihkan liver anda setiap hari dengan rajin mengonsumsi jeruk nipis.

Jeruk juga merupakan sumber utama vitamin C, yang dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk juga kaya akan flavonoid, antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Minumlah air jeruk 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Air kelapa hijau

Air kelapa hijau dikenal memiliki manfaat untuk membersihkan saluran pencernaan bahkan dapat melawan kuman, virus dan bakteri. Dengan minum air kelapa hijau secara teratur pun bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi  asupan cairan dalam tubuh lho!

  1. Konsumsi Teh Hijau / Hitam dapat Menetralisir Merkuri

Jika anda termasuk penggemar seafood, maka anda perlu berhati hati karena seafood memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Nah solusinya adalah minum teh hijau atau hitam sebagai peneman makan seafood. Penelitian membuktikan teh hijau atau hitam mencegah merkuri masuk ke aliran darah hingga 92%.

Bukan hanya itu, teh hijau juga  merupakan salah satu anti oksidan alami tertinggi. Teh hijau Mengandung polyphenol yang membantu mengontrol pembentukan glukosa dalam darah. Polyphenol menghambat pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak, serta mencegahnya masuk ke pusat aliran darah.

  1. Konsumsi yoghurt dapat meningkatkan perbaikan pencernaan

Susu fermentasi yang banyak mengandung bakteri baik lactobacilus acidophilus dan lactobacilus bifidus ini meningkatkan kemampuan kolon mencegah kuman dan toksin menggandakan diri.

  1. Gaya makan sehat

Sebagian besar masyarakat lebih suka makan makanan yang terdiri dari daging (rendang, sate, hamburger dsb), makanan berlemak (santan, gorengan), makanan yang telah diproses dan mengandung zat-zat kimia tambahan (biskuit, mie instan, coklat dll) ketimbang makanan alami. Padahal gaya makan seperti ini memberikan asupan toksin dan polutan dalam jumlah yang signifikan ke dalam tubuh kita, menjadikan proses detoks sangat krusial lho!

Mulai sekarang perbanyaklah konsumsi sayur dan buah-buahan mentah, serta mengurangi jenis makanan yang merugikan tubuh akan membantu detoks yang optimal. Buah-buahan, sayur-mayur, polong-polongan dan makanan dengan sedikit pengolahan lainnya (beras merah, roti gandum-penuh, havermouth) berkadar serat tinggi yang membantu penyerapan dan transportasi toksin dari tubuh.

  1. Olahraga

Aktivitas fisik secara reguler akan membantu pengeluaran toksin melalui keringat. Olahraga, selain memacu tubuh untuk berkeringat, juga meningkatkan sirkulasi darah dan menstimulir sistem limpa. Olahraga juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres dan depresi, menstabilkan emosi kita.

Demikianlah ulasan seputar detoks untuk tubuh yang alami dan aman. Semoga bermanfaat ya!

Pencarian terbaru : detok tubuh, cara detox sendiri, cara detoks tubuh sendiri, cara mendetok liver, cara mendetok tubuh sendiri, cara detoks badan, bagaimana cara detox com, cara detox tubuh sendiri, mendetox diri sendiri, cara mendetok tubuh
HTML tutorial

Related Post Cara Detox Tubuh Sendiri

Pengalaman Diet Garam 13 Hari Dengan Diet Mayo

Cara Detox Lemak Agar Tubuh Langsing Ideal

Cara Diet Detox Jeruk Nipis 21 Hari Untuk Tubuh yang Lebih Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Aurel Hermansyah

4 Tanda Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Pria